Breaking

Thursday, 20 December 2018

Bahaya Terlalu Lama Duduk dan Menatap Layar Komputer, Simak Berikut Ini

Bahaya Terlalu Lama Duduk dan Menatap Layar Komputer, Simak Berikut Ini



Komputer memegang peranan penting dalam perkembangan teknologi yang serba canggih dewasa ini. Untuk mengetik misalnya, jika dahulu kita menggunakan mesin tik, maka era dewasa ini kita sudah banyak menggunakan komputer bukan hanya mengetik teks tapi juga mengirim dan menyimpan data. Namun terlalu banyak duduk beraktivitas dekat dengan komputer juga dapat menimbulkan bahaya yang dapat dianggap serius. Berikut ulasan mengenai bahaya terlalu lama duduk dan menatap layar komputer seperti yang dikutip dari http://halosehat.com/gaya-hidup/aktivitas-berbahaya/bahaya-terlalu-lama-duduk-didepan-komputer berikut ini.

Gangguan pada mata. Layar komputer yang menyala dapat memancarkan sinar radiasi yang apabila lama ditangkap oleh mata dapat menyebabkan mata merah, perih dan berair. Efek lain yang lebih serius sebagai akibat dari menatap layar komputer yang sedang menyala terlalu lama adalah mata minus.

Gangguan tulang belakang. Orang sering memposisikan duduknya ke kiri atau kanan karena kelelahan terlalu lama duduk di depan komputer. Kebiasaan ini bila terlalu lama dilakukan akan meningkatkan resiko kelainan postur tulang belakang sehingga bisa cenderung untuk bengkok ke kiri, ke kanan atau ke depan. Kelainan yang lebih serius dapat menyebabkan syaraf tulang belakang terjepit.

Kanker Usus. Pasifnya tubuh karena kurang olahraga di depan komputer juga dapat menyebabkan timbulnya kanker usus.

Penggumpalan darah. Pasifnya tubuh di depan komputer dapat menyebabkan penggumpalan darah yang beresiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan pembuluh darah dapat beresiko menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang beresiko kematian.

Hindarilah duduk terlalu lama di depan komputer, jagalah kesehatan anda. Kesehatan tidak ternilai harganya. Semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact