Breaking

Monday, 2 April 2018

Pemain Klub Medioker Ini Rupanya Merupakan Pemain Terkaya Di Dunia Saat Ini

Pemain Klub Medioker Ini Rupanya Merupakan Pemain Terkaya Di Dunia Saat Ini


Bermain di Eropa, apalagi bermain untuk klub-klub besar tentu memberikan nilai gaji yang sangat fantastis bagi ukuran pemain sepakbola. Namun nilai gaji tersebut pun dibarengi dengan performanya yang semakin meningkat. Tak heran memang jika Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar pun mendapatkan nilai gaji yang angkanya hampir mencapai triliun rupiah dalam satu tahun saja. Dengan nilai itu, pastinya salah satu diantara ketiga pemain ini menjadi yang terkaya di dunia.
Sumber: https://www.dreamteamfc.com/c/wp-content/uploads/sites/4/2017/03/MATHIEU-FLAMINI.jpg?strip=all
Banyak yang menilai seperti itu, namun penilaian ini dianggap salah besar. Pasalnya, pemain Getafe, Mathieu Flamini, dinobatkan sebagai pemain terkaya di dunia yang dilansir dari forbes.fr/entrepreneurs/mathieu-flamini-est-il-vraiment-le-footballeur-le-plus-riche-du-monde/# dengan jumlah kekayaan sebesar 15 miliar dolas AS atau setara dengan Rp 206 triliun.
Sumber: https://assets.bwbx.io/images/users/iqjWHBFdfxIU/iPQfWFH81sA8/v0/1200x799.jpg
Lalu bagaimana Flamini bisa mendapatkan jumlah kekayaan tersebut? Rupanya Flamini mendirikan sebuah perusahaan biokimia bernama GF Biochemicals. Perusahaan yang didirikannya ini bergerak di bidang energi alternatif untuk menghasilkan minyak. Perusahaan GF Biochemicals juga berperan dalam mengurangi kerusakan lingkungan akibat oknum-oknum manusia yang tidak bertanggung jawab. Aset perusahaan ini sendiri tercatat sebesar 30 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 412 miliar. Tentu saja, Flamini lebih sibuk mengembangkan perusahaannya selama beberapa tahun terakhir ini. Akan tetapi, Flamini juga tercatat masih aktif sebagai pesepakbola. Tecatat, dilansir dari soccerbase.com/players/player.sd?player_id=37510 Flamini sejak pindah dari Arsenal bergabung bersama Crystal Palace pada musim 2016/2017. Sayangnya, Flamini hanya bermain sebanyak 13 kali dan tidak pernah mencetak gol sama sekali. 

Keluar dari Crystal Palace, selama beberapa bulan Flamini bisa dibilang sangat sibuk di perusahaan miliknya ini. Sudah lama tak pernah bermain sepakbola lagi, Flamini pun akhirnya bergabung bersama Getafe sejak Februari 2018 dan baru tampil 1 kali hingga saat ini. Tentu, dengan jumlah kekayaan tersebut Flamini bisa saja membeli sebuah klub sepakbola Eropa untuk berinvestasi, seperti klubnya yang dibela saat ini, Getafe. Meski demikian, Flamini tidak khawatir jika tidak digaji oleh klubnya, melainkan Flamini sendiri yang akan menggaji seluruh rekan-rekannya beserta pelatih serta staf pelatih di Getafe.
Bagaimana komentar kalian? Apakah Flamini lebih cocok sebagai pengusaha atau pesepakbola?
Sumber:
forbes.fr/entrepreneurs/mathieu-flamini-est-il-vraiment-le-footballeur-le-plus-riche-du-monde/#
soccerbase.com/players/player.sd?player_id=37510

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact