Spanyol baru saja mengalami kemenangan terbesar setelah menang telak atas Argentina dalam laga uji coba dengan skor akhir 6-1. Tentu, kemenangan telak Spanyol atas Argentina ini menjadi kemenangan besar yang mengejutkan mengingat kedua tim ini menjadi calon favorit juara Piala Dunia 2018 ini. Usai mengalahkan Argentina dengan skor telak, pemain timnas Spanyol, Sergio Ramos, menilai Spanyol belum bisa jadi favorit juara Piala Dunia di tahun ini.
Sumber: https://imvid.depor.com/files/article_main/uploads/2018/03/27/5abae2a88e431.jpeg
Menurutnya, Spanyol harus menjaga ambisi untuk mengejar kembali trofi Piala Dunia yang pernah diraih pada tahun 2010 lalu. "Kami harus tenang karena kami belum memenangkan apapun. Tapi secara logis ini adalah cara terbaik untuk pergi ke Piala Dunia, dengan perasaan baik ini. Bagi kami, pertandingan-pertandingan ini bukan hanya sekadar uji coba saja dan semua orang bisa melihat ini di setiap bagian permainan dan hasilnya. Kami harus menjaga ambisi ini tetapi tanpa menjadi arogan. Kami memiliki Piala Dunia yang akan datang dan kami ingin memainkan peran yang sangat penting," ujar Ramos yang dikutip dari goal.com.
Pada pertandingan tersebut, timnas Argentina tanpa diperkuat oleh Lionel Messi yang masih fokus terhadap pemulihan cedera. Namun demikian, kehilangan Lionel Messi sangat berpengaruh pada performa timnas Argentina saat ini. "Semua orang di sepakbola tahu siapa Messi. Dia adalah pemain unik di dunia dan dia menunjukkannya di setiap pertandingan, tidak hanya dengan Barca tetapi dengan tim nasionalnya," ujar Ramos seperti yang dikutip dari goal.com.
Sumber: http://s2.latercera.com/wp-content/uploads/2018/03/Spains-Sergio-Ramos-21875254.jpg
Ramos pun mengerti mengapa timnas Argentina mengalami kekalahan telak seperti ini meski hanya sebatas pertandingan uji coba. Namun demikian, Spanyol janganlah berpuas diri setelah hasil kemenangan besar ini. Timnas Spanyol sendiri masih melakoni pertandingan uji coba di awal bulan Juni ini menghadapi Swiss dan Tunisia. Di Piala Dunia 2018, Spanyol berada satu grup dengan Portugal, Maroko, dan Iran.
Sumber:
goal.com/en/news/thumping-argentina-doesnt-make-spain-world-cup-favourites/1ijwdrx2v30fmzlo0tdaepo2m